Daging Ayam Bersertifikat Halal Mulai Masuk Pasar Tradisional


Daging Ayam Bersertifikat Halal Mulai Masuk Pasar Tradisional

 JawaPos.com – Masyarakat Muslim di Indonesia membutuhkan ketersediaan daging ayam yang memenuhi standar halal. Standar halal untuk daging ayam terkait dengan pemenuhan beberapa kriteria.

Seperti standar halal dan thoyyib yang dibuktikan dengan sertifikasi halal dari pemasoknya. Diantara pemasok yang tergerak mendistribusikan daging ayam berstandar halal di pasar tradisional adalah PT Big Solution Indonesia. Upaya mereka adalah dengan membuka Kios Potong Ayam Halal (KPAH) di sejumlah pasar tradisional.

Dengan adanya KPAH itu, maka masyarakat yang selama ini berbelanja di pasar tradisional bisa mudah mencari daging ayam dengan jaminan standar halal. Pada tahap awal, KPAH dibuka di pasar tradisional Harapan Indah Bekas dan Pasar Glodok, Jakarta Barat.

Direktur Utama PT Big Solution Indonesia Brigjen Pol (Purn) Fachrudin mengatakan, sebagai pemasok bahan pangan mereka didukung fasilitas pengolahan modern dan sistem logistik yang terpadu. Dia juga menjelaskan ikut mendukung kebijakan jaminan produk halal (JPH) di Indonesia.

Menurut dia kebijakan jaminan produk halal di Tanah Air memiliki banyak tujuan. Diantaranya adalah memberikan kenyamanan, keamanan, keselamatan, dan ketersediaan produk halal bagi masyarakat. Kemudian meningkatkan nilai tambah bagi pelaku usaha untuk memproduksi dan menjual produk halal.

“Kami sebagai elemen bangsa ini terpanggil untuk ikut mensukseskan tujuan UU JPH,” katanya Jumat (29/1).

Untuk mendukung program tersebut mereka serius menyiapkan SDM dan sarana KPAH di pasar tradisional lainnya. Mereka juga menyiapkan lokasi produksi ayam potong di pasar tradisional yang memenuhi standar halal dan thoyyib.

sumber:https://www.jawapos.com/ekonomi/bisnis/29/01/2021/daging-ayam-bersertifikat-halal-mulai-masuk-pasar-tradisional/

Share:

Arsip Blog

Recent Posts