Agar Tak Tertipu Program Kartu Prakerja Gelombang 12, Simak Caranya


Kartu Prakerja

 Liputan6.com, Jakarta - Manajamen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati jika mendapatkan informasi pembukaan gelombang 12 Kartu Prakerja.

"Bisa jadi itu modus penipuan, lho! Alamat situs Kartu Prakerja yang resmi hanya www.prakerja.go.id (mohon pastikan situs diakhiri dengan go.id)," tulis keterangan di Instagram resmi @prakerja.go.id, Selasa (19/1/2021).

Selain itu yang terpenting, pastikan Anda tidak memberikan data pribadi Seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Keluarga (KK), nomor hp, alamat email,  atau data pribadi lainnya kepada pihak yang tidak bertanggungjawab.

Adapun pembukaan pendaftaran gelombang 12 Kartu Prakerja akan diumumkan melalui media sosial resmi Kartu Prakerja. Namun, Manajamen Pelaksana Program Kartu Prakerja belum bisa memastikan kepastian dibukanya kembali pendaftaran kartu prakerja.

"PMO masih terus berkoordinasi dengan KCK untuk pelaksanaan program Kartu Prakerja 2021. Begitu ada kabar segera akan kami sampaikan," kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu saat dihubungi Liputan6.com.

Kendati begitu, mekanisme dan teknis pelaksanaan sedang dalam tahap finalisasi antara Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) dengan Komite Cipta Kerja (KCK).  

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Segera Dibuka, Kapan?

Kartu Prakerja. Dok Prakerja.go.id

Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang ke-12 rencananya akan dibuka. Namun, Manajamen Pelaksana Program Kartu Prakerja belum bisa memastikan kepastian dibukanya kembali pendaftaran kartu prakerja.

Sejauh ini mekanisme dan teknis pelaksanaan sedang dalam tahap finalisasi antara Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) dengan Komite Cipta Kerja (KCK).

"Begitu sudah ada titik terang akan segera saya sampaikan," kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu saat dihubungi, Minggu (17/1/2020).

Secara berkala, Manajemen Pelaksama Program Kartu Prakerja juga akan menyampaikan mengenai proses di dalam Kartu Prakerja. Baik insentif, sertifikat, penautan rekening, dan lain-lain.

"Sehingga bisa lebih paham dan mengerti apa yang dialami atau dikeluhkan oleh penerima Kartu Prakerja," jelasnya.

Sebelumnya, beredar informasi pendaftaran Prakerja dibuka pada April 2021 beredar di media sosial. Pendaftaran tersebut untuk Prakerja gelombang 12.

Informasi itu juga disertakan flyer dengan tulisan "Bagi sobat yang sudah menunggu pendaftaran kartu Prakerja dibuka mohon bersabar yaa!,"

Pendaftaran akan dibuka pada bulan April. Karena itu, follow dan pantengin terus Instagram Kartu Prakerja yaa..."

sumber:https://www.liputan6.com/bisnis/read/4460801/agar-tak-tertipu-program-kartu-prakerja-gelombang-12-simak-caranya

Share:

Arsip Blog

Recent Posts